Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Truk, Seorang Tukang Ojek di Ambon Tewas

Kompas.com - 09/09/2015, 19:05 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pierre Tendean, Kecamatan Sirimau, Ambon, Rabu (9/9/2015). Kecelakaan maut di depan dermaga penyeberangan kapal feri Galala itu melibatkan sebuah truk dengan sebuah sepeda motor Honda Beat.

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu Ris Andri Yudo kepada Kompas.com mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIT. Peristiwa itu berawal ketika sebuah truk bernomor polisi DE 9515 AU yang dikemudikan Restu H Rahmadi (25) hendak berputar balik ke arah pusat Kota Ambon.

Saat truk itu tengah berputar balik, muncul sepeda motor Honda Beat yang dikendarai La Alimin (29), seorang tukang ojek warga Ongko Liong, Desa Batu Merah, dari arah Kota Ambon menuju kawasan Passo. "Awalnya, truk parkir di sisi kanan badan jalan. Saat hendak putar arah ke pusat Kota Ambon, muncul sepeda motor dari arah belakang sehingga terjadilah kecelakaan itu," kata Iptu Andri.

Andri menjelaskan, saat memutar arah truknya, Restu tak memperhatikan sebuah sepeda motor yang melesat di belakangnya sehingga tabrakan tak terhindarkan. Andri menambahkan, karena merasa bersalah, pengemudi truk melarikan diri, meninggalkan La Alimin dan penumpangnya yang terlempar beberapa meter akibat benturan itu.

Warga yang menyaksikan kecelakaan itu langsung berusaha menolong dan membawa kedua korban ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sayang sekali, akibat luka-lukanya yang terlalu parah, nyawa La Alimin tak dapat diselamatkan.

Polisi yang datang ke lokasi kecelakaan sudah melakukan olah TKP. "Sopir sedang kita cari. Truknya dan sepeda motor sudah kita amankan di Mapolres untuk dilakukan penyelidikan," kata Andri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com