Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zulkifli Hasan Jamin Keaslian Surat Rekomendasi PAN untuk Rasiyo-Lucy

Kompas.com - 08/09/2015, 16:49 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjamin surat rekomendasi partai yang dibawanya untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Rasiyo-Lucy Kurniasari, adalah surat rekomendasi asli.

Dia berharap, surat rekomendasi PAN untuk pasangan penantang Risma-Wisnu itu tidak lagi diperdebatkan lagi oleh publik. Sebagai bentuk keseriusannya, Selasa (8/9/2015) siang, sejumlah petinggi PAN datang langsung ke KPU Surabaya untuk menyerahkan surat rekomendasi sekaligus ikut mengantar pasangan Rasiyo-Lucy mendaftar.

"Kita semua sudah datang ke sini, masa masih dibilang palsu," kata Zulkifli.

Selain Zulkifli, sejumlah petinggi PAN yang hadir di Surabaya antara lain Sekjen Edy Soeparno dan Wakil Ketua Umum Suyoto, serta sejumlah pengurus DPD PAN Jatim dan pengurus DPC PAN Surabaya.

Zulkifli berharap, publik tidak lagi berpolemik soal resmi atau tidaknya surat rekomendasi PAN untuk pasangan Rasiyo-Lucy. "Membahas bagaimana Surabaya ke depan di tangan Rasiyo-Lucy itu lebih penting daripada soal surat rekomendasi PAN," kata dia.

Tidak hanya petinggi PAN yang hadir mengantar pasangan Rasiyo-Lucy. Sejumlah petinggi Partai Demokrat juga datang ke Surabaya untuk mengantar pasangan mendaftar pada hari pertama perpanjangan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com