Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke KPU, Calon Penantang Risma dan Pasangan Barunya Naik Odong-odong

Kompas.com - 08/09/2015, 15:20 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Rasiyo-Lucy Kurniasari mendaftar ke KPU Surabaya, Selasa (8/9/2015). Menuju kantor KPU di Jalan Adityawarman Surabaya, pasangan penantang Risma-Wisnu itu mengendarai odong-odong.

Mereka dilepas dari Gelora Pancasila yang berjarak sekitar 500 meter dari kantor KPU Surabaya. Dua rangkaian odong-odong yang disediakan dinaiki Rasiyo-Lucy dan rombongan pengantar dari petinggi dua partai pengusung yakni Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain dikawal petinggi partai pengusung, pasangan Rasiyo-Lucy yang mengenakan atasan serba putih juga dikawal ratusan massanya dari kelompok pengamen jalanan, pegiat kesenian, dan kelompok Cak dan Ning Surabaya.

Pasangan Rasiyo-Lucy sampai di kantor KPU tepat pukul 15.00 WIB. Pasangan Rasiyo-Lucy boleh dibilang pasangan istimewa, karena sejumlah petinggi partai turut menghantarkannya mendaftar.

Dari PAN, Ketua Umum, Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Edy Soeparno, dan wakil ketua umum, Suyoto tampak hadir bersama pengurus DPD PAN Jatim dan pengurus DPC PAN Surabaya. Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan wakil ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keangggotaan, Jendral TNI (purn) Pramono Edhie Wibowo, didampingi pengurus DPD Partai Demokrat Jatim dan pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya turut hadir mengantar pasangan Rasiyo-Lucy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com