Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sempurna Saat Mendarat, Penerjun TNI AU Tindih Warga hingga Pingsan

Kompas.com - 07/09/2015, 14:36 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Sebuah insiden tak terduga terjadi saat seorang penerjun menindih kerumunan warga saat hendak mendarat di kawasan Lapangan Merdeka, Ambon.

Aksi terjun payung dilakukan sepuluh penerjun TNI AU dari atas pesawat Cassa milik TNI AU dalam rangka ikut meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-440 Kota Ambon, Senin (7/9/2015).

Berdasarkan pantauan di lapangan, semula, empat penerjun berhasil mendarat dengan sempurna di Lapangan Merdeka. Keberhasilan itu diikuti tiga penerjun lainnya yang menyusul kemudian. Namun, salah satu dari tiga penerjun terakhir mendarat secara tidak sempurna.

Penerjun yang belum diketahui identitasnya itu mendarat dari sisi kanan tribune Lapangan Merdeka. Saat itu, tanpa disengaja, dia terjatuh tepat di kerumunan warga yang menonton atraksi terjun payung tersebut.

Akibat mendarat secara tidak sempurna, penerjun itu menindih kerumunan warga sehingga menyebabkan seorang wanita langsung terjatuh dan pingsan. Melihat insiden itu, petugas TNI AU langsung membawa penerjun itu, sementara sebagian lainnya membawa perempuan yang belum diketahui identitasnya itu ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, salah seorang penerjun lainnya, Mayor Penerbang Yohanis Paulus, juga gagal mendarat di Lapangan Merdeka. Yohanis yang juga adalah putra Maluku tersebut saat itu membawa bendera Pemerintah Kota Ambon. Dia mendarat di sisi kiri Lapangan Merdeka. Meski begitu, dia tidak mengalami cedera ataupun menindih warga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com