Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Nilai Perkembangan Proyek Tol Palembang-Indralaya Sangat Cepat

Kompas.com - 06/09/2015, 12:57 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan jalan Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya di Kabupaten Ogan Ilir dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sumatera Selatan. Presiden mengapresiasi perkembangan pembangunan tersebut.

"Progresnya luar biasa, sudah 8,5 km yang selesai, mengingat dulunya ini bekas rawa, pengerjaannya sangat rumit, bahkan harus melakukan penimbunan tanah setebal tiga meter," ujar Presiden Jokowi, Minggu (6/9/2015), seperti dikutip Antara.

Diperkirakan, ruas jalan tol sepanjang 22 km tersebut akan selesai pada akhir 2017 atau awal 2018. Peletakan batu pertama proyek jalan tol tersebut dilaksanakan pada 30 April 2015.

"Prosesnya sangat cepat sekali untuk konstruksi yang startnya sebulan setelah ground breaking karena ada persiapan yang harus dilakukan," ujar Presiden Jokowi.

Saat meninjau pembangunan jalan tol tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain meninjau pembangunan Tol Trans Sumatera, Presiden juga akan meninjau penanganan kebakaran hutan di Palembang.

Sesuai rencana, Presiden akan mengunjungi Dusun Sungai Geronggang, Kecamatan Pedamaran, dan Desa Sungai Batang Air, Kecamatan Pangkalan Legam, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, Kepala KSP Teten Masduki, Kepala BNPB Syamsul Maarif, dan Sekretaris Jenderal Kementerian LH dan Kehutanan Bambang Hendroyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com