Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkut Peserta Kongres, Lion Air Gunakan Logo GMNI di Badan Pesawat

Kompas.com - 05/09/2015, 22:33 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

MAUMERE, KOMPAS.com — Sebanyak dua pesawat Lion Air yang dicarter untuk mengangkut ratusan peserta kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dari Jakarta menuju Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi pusat perhatian warga. Sebab, di badan pesawat terdapat nama dan logo GMNI.

Pesawat yang mendarat di Bandara Frans Seda, Maumere, Sabtu (5/9/2015), itu menjadi pusat perhatian sehingga dimanfaatkan oleh peserta kongres dan warga sekitar untuk selfie. Ketua Presidium GMNI Twedy Noviadi Ginting mengatakan, penggunaan nama GMNI di pesawat Lion Air merupakan sejarah pertama pada kongres GMNI XIX ini.

"Bayangkan, (pesawat berlogo GMNI) sejak tanggal 4 September dari Jakarta dan akan parkir selama tujuh hari di bandara Maumere. Ini adalah sejarah baru buat kita," ujar Twedy.

Tak hanya warga Maumere. Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Timor Tengah Utara Ray Fernandes juga mengungkapkan kekagumannya.

"Wah GMNI hebat ya, bisa punya pesawat dengan logo dan tulisan GMNI pada badan pesawat. Dulu, zaman kami, hanya menumpang kapal laut. Kongres kali, ini ada dua pesawat dengan tulisan GMNI," kata Lebu Raya, yang juga merupakan pendiri GMNI di NTT.

Kegiatan kongres GMNI ini sedianya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Namun, kongres itu akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum DPP Persatuan Alumni GMNI Ahmad Basarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com