Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa 2,7 Kilo Sabu, Warga Nigeria dan Istrinya Ditangkap di Yogya

Kompas.com - 05/09/2015, 14:29 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Seorang warga Nigeria dan istrinya tak dapat mengelak ketika petugas Badan Narkotika Nasional (BNNP) DIY meringkus keduanya di Jalan Taman Siswa Kota Yogyakarta. Dari keduanya, petugas mengamankan 2,7 kilogram sabu.

"Rabu kemarin, bekerjasama dengan BNN pusat, kami menangkap sepasang suami istri di sekitar Jalan Taman Siswa," ujar Kepala BNN DIY, Komisaris Besar Soetarmono, saat dihubungi, Sabtu (5/9/2015).

Soetarmono menuturkan, sepasang suami istri yang diamankan berinisial M dan D. M sendiri merupakan warga Nigeria, sedangkan D adalah warga Jawa Barat.

Dia menuturkan, jika 1,5 gram paket sabu dijual senilai Rp 1 juta, maka seluruh sabu yang diamankan dari tangan M dan D bisa mencapai Rp 4,1 miliar.

Menurut Soetarmono, usai penangkapan, keduanya dimintai keterangan di BNNP DIY dan langsung dibawa ke Jakarta. Keduanya dibawa ke BNN Pusat untuk pemeriksaan lebih intensif.

"Sudah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih dalam. Tapi akan dibawa kembali ke sini (Yogyakarta) untuk rekonstruksi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com