Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pemain Timnas Sepak Bola Anang Ma'ruf Resmi Gabung dengan Go-Jek

Kompas.com - 04/09/2015, 13:08 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Mantan pemain tim nasional sepak bola, Anang Ma'ruf, resmi bergabung dengan perusahaan aplikasi pemesan layanan ojek, Go-Jek, di Surabaya, Jumat (4/9/2015).

Mantan pemain tim Persebaya Surabaya ini menerima atribut Go-Jek berupa jaket, helm, dan gadget. Anang mengaku biasa saja mendaftar Go-Jek. Bagi dia, menjadi pengendara Go-Jek adalah pekerjaan yang halal dan semua orang berhak untuk mendaftar, termasuk dirinya, yang merupakan mantan pemain sepak bola yang pernah membawa nama baik Indonesia.

"Saya sudah bukan pemain bola lagi. Saya rakyat biasa, seperti Anda semua," kata Anang seusai mengambil atribut Go-Jek di Jalan Tidar, Surabaya.

Setelah menerima atribut, Anang mengaku langsung bekerja dan menunggu pesanan yang disiapkan oleh manajemen Go-Jek melalui aplikasi online

"Hari ini, saya bisa langsung mengantar penumpang," ujarnya.

Aktivitas menjadi pengendara Go-Jek dilakukan Anang di sela-sela kesibukannya menjadi pelatih sepak bola. Pagi dan sore hari, Anang tetap melatih sepak bola di tim SSB, Simo United. Siang hari, di sela kegiatan itu, Anang akan mengantar penumpang dengan layanan Go-Jek.

Pihak manajemen Go-jek menolak berkomentar soal diterimanya mantan pemain yang pernah mempersembahkan medali perak pada SEA Games 1997 untuk Indonesia itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Anang diperlakukan sama dengan para pelajar lainnya, mulai dari mengajukan lamaran sampai menunggu dipanggil untuk wawancara. (Baca juga: Eks Pemain Timnas Daftar Jadi Pengemudi Go-Jek)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com