Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Pastikan Tuhan Akan Mencoblos di Jember

Kompas.com - 03/09/2015, 15:29 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Setelah ditemukan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ternyata Tuhan juga muncul di Kabupaten Jember, juga di Provinsi Jawa Timur.

Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember menemukan Tuhan dalam daftar pemberi suara dalam pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut. Dan, uniknya, di Jember KPU menemukan beberapa orang dengan nama Tuhan.

"Iya, ada beberapa pemilih bernama Tuhan yang muncul saat pemutakhiran data pemilih," kata Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi, Kamis (3/9/2015).

Hanafi menambahkan, nama beberapa orang bernama Tuhan ini tersebar di beberapa kecamatan. Dan saat diverifikasi, ternyata keberadaan beberapa orang bernama Tuhan itu bukan isapan jempol semata.

“Namun berapa jumlah pastinya masih kami rekap, sedangkan untuk alamatnya silahkan mengkonfirmasikan kepada dinas terkait,” tambah Hanafi.

Hanafi menegaskan, bahwa para pemilih dengan nama unik tersebut bukan pemilih fiktif, sebab mereka memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). “NIK nya ada, alamatnya juga ada, jadi bukan pemilih fiktif, dan tersebar di beberapa kecamatan. Jadi bisa dipastikan Tuhan akan mencoblos di Jember,” ujar Hanafi sambil bercanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com