Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satinah Ucapkan Terima Kasih untuk Gubernur Jateng dan Bupati Semarang

Kompas.com - 02/09/2015, 21:47 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Lepas dari jerat hukuman mati di negeri petro dolar, Arab Saudi, Satinah mengucapkan syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia. Satinah juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Semarang Mundjirin yang telah membantu keluarganya dalam mengupayakan pembebasan dirinya.

"Tadi Satinah juga berpesan, untuk disampaikan ucapan terimakasih ke Pak Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan Pak Mundjirin (Bupati Semarang) yang selama ini turut serta membantu perjuangan keluarga," kata kakak ipar Satinah, Sulastri (40) menirukan ucapan Satinah saat bertelepon pada Rabu (9/2/2015) siang.

Kabar pulangnya Satinah sengaja belum disebarluaskan pihak keluarga. Dia beralasan, keluarga besar di Dusun Mruten, Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang tersebut baru mengetahui kabar kepulangan Satinah pada Selasa (1/9/2015) dari Kedutaan Besar RI (KBRI) di Arab Saudi.

Rencananya, pada Kamis (3/9/2015) keluarga akan menginformasikan hal itu ke perangkat desa. "Saat memperoleh telepon itu, kami diminta untuk ke Jakarta pada Rabu (2/9/2015) siang untuk menyambut kedatangan Satinah di bandara. Tadi suami saya dan Nur Afriani (anak Satinah) berangkat ke Jakarta pukul 08.00," tambah dia.

Sebelumnya dikabarkan, Sulastri mengaku sempat berkomunikasi dengan Satinah melalui sambungan telepon, Rabu (2/9/2015) siang, sesaat setelah adik dari suaminya itu menginjakkan kaki di Bandara Sukarno Hatta, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com