Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap di Bali, Buronan Amerika Dijemput FBI Pakai Pesawat Khusus

Kompas.com - 02/09/2015, 14:42 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Polda Bali berhasil menangkap buronan bernama Vontrey Jamal Clark alias Trey Clark alias Treezy alias Trey (33) di Kuta Utara, 31 Juli lalu. Hari ini, Selasa (2/9/2015), pria yang dicari-cari oleh polisi Amerika Serikat itu dijemput oleh Federal Bureau of Investigation (FBI).

Buronan itu dibawa dengan pesawat khusus Pemerintah Amerika melalui Bandara Ngurah Rai Bali sekitar pukul 15.00 Wita.

"Buronan hari ini diserahterimakan kepada kepolisian Amerika. Serah terima di Bandara Ngurah Rai. Buronan dibawa menggunakan pesawat khusus dari Pemerintah Amerika," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wuryanto di Denpasar, Bali.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali AKBP Marsdianto menyampaikan bahwa ada proses di imigrasi sebelum dilakukan serah terima dengan FBI.

"Sebelum diserahkan, terlebih dahulu proses ke Imigrasi kemudian diserahkan kepada Pemerintah Amerika. Penyerahan dilakukan di pesawat milik Amerika, jadi sudah menjadi otoritas negara Amerika. Kami (kepolisian Indonesia) mengantarkan sampai ke pesawat milik Amerika Serikat (terparkir di Bandara Ngurah Rai Bali), setelah itu dibawa ke mana sudah menjadi otoritas Amerika," kata Marsdianto.

Trey Clark ditangkap di tempat tinggalnya di Bali, yaitu Villa The Pondok Bali kamar nomor 1, Jalan Raya Padanan Gang Mangga, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung. Saat penangkapan, dia tidak melakukan perlawanan.

Pengejaran Clark oleh Polda Bali sesuai surat dari Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri atas permintaan kepolisian Amerika karena diduga melakukan tindakan kejahatan, yaitu pembunuhan di negaranya, Amerika Serikat. Baca: Buronan Amerika yang Dijemput FBI di Bali Terlibat Kasus Pembunuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com