Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Asal Swiss Meninggal Saat Daki Gunung Ijen

Kompas.com - 01/09/2015, 15:58 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Johan Joseph Brunner (68), turis asal Swiss, meninggal di tengah perjalanan saat mendaki kawah Gunung Ijen dari Paltuding Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (1/9/2015).

Awalnya, korban bersama istrinya, Brunner Thoma Marlise (63), mendaki Gunung Ijen, Selasa dini hari. Mereka mendaki Gunung Ijen dengan dipandu oleh Pak Nik.

Setelah satu jam perjalanan menuju kawah, korban dan istrinya bersama dengan pemandu turun kembali ke Paltuding dengan alasan kabut. Setelah itu, korban jatuh dan meninggal di lokasi kejadian.

"Saat turun ke Paltuding, korban dibawa menggunakan troli belerang dan langsung dibawa ke rumah sakit Islam. Saat diperiksa, korban sudah meninggal," ujar Joko Suprayitno, sopir mobil yang membawa korban dan istrinya.

Sementara itu, Bruner, istri korban, menjelaskan bahwa suaminya dalam keadaan sehat saat mendaki gunung. Namun, ia menerima kejadian yang menimpa suaminya. Saat ini, jenazah korban berada di persemayaman Yayasan Kelenteng Hoo Tong Bio dan rencananya akan dikremasi.

"Rencananya akan dikremasi di sini. Masih menunggu kabar dari anak korban," ujar Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com