Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Peluk Istri 20 Detik Tiap Hari, "Mangga" Dipraktikkan

Kompas.com - 01/09/2015, 14:09 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta orangtua memiliki waktu yang berkualitas dengan keluarga untuk menghindarkan anak terjerumus dalam pergaulan negatif.

"Keluarga itu jadi penyeimbang. Karena itu, kampanye di Kota Bandung perbanyak quality time bersama anak," kata pria yang akrab disapa Emil itu dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXII Kota Bandung di Gedung Balai Sartika Jalan Suryalaya Indah No 1-3, Buah Batu, Kota Bandung, Selasa (1/9/2015).

Emil menambahkan, kampanye keluarga harmonis bisa dimulai dan dicontohkan oleh para pejabat daerah. Dia pun memberikan sedikit tips untuk menjaga keharmonisan keluarganya.

Dia lalu bercerita bahwa di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Bandung, dia selalu berusaha menyempatkan diri untuk mengobrol bersama anaknya atau sekadar shalat berjamaah.

"Saya dengan Ibu Wali, cara untuk mengikat batin yaitu berpelukan selama 20 detik tiap hari. Kalau berpelukan dengan orang yang kita sayangi, jangan sebentar. Dalam pelukan itu, ada hormon yang bisa membuat kita rileks. Biasanya, pada detik 15 sampai 20, hati mulai tenang, mangga dipraktikkan hanya kepada yang halal saja," tutur Emil.

Pelukan tersebut, kata Emil, ialah untuk menumbuhkan chemistry dan meningkatkan komunikasi.

"Hari Keluarga Nasional ini jadi momentum tumbuhnya kualitas keluarga dalam hidup ini. Istri suami harus harmonis. Semua yang istri mau harus bisa terpenuhi dan sebaliknya istri harus taat kepada suami," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com