Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Wirabuana Hadiri Pemakaman Prajurit yang Tewas dalam Bentrok di Polman

Kompas.com - 31/08/2015, 15:50 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Anggota Kompi Senapan B Yonif 732, Prada Yuliadi (21) yang tewas tertembak dalam bentrokan antara anggota TNI dan Polri di Polman, Sulawesi Barat dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, untuk dimakamkan.

Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Bachtiar terlihat menghadiri proses pemakaman salah seorang anak buahnya itu, Senin (31/8/2015). Usai hadir dalam rapat koordinasi ketahanan pangan di Gedung Bulog Lappo Ase, Makassar, sekitar pukul 12.00 Wita, Bachtiar langsung berangkat menuju ke Kabupaten Bone. 

"Saya berangkat ke Bone dulu naik helikopter untuk menghadiri pemakaman anggota saya, Prada Yuliadi yang tewas dalam bentrokan dengan anggota Polri di Polman," kata Bachtiar saat ditemui wartawan di gedung Bulog Lappo Ase.

Sebelumnya telah diberitakan, anggota TNI dan Polri kembali terlibat bentrok, kali ini terjadi di sirkuit permanen Sport Center, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Dalam insiden yang terjadi pada Minggu (30/8/2015), seorang anggota Kompi Senapan B Yonif 732, Prada Yuliadi, tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com