Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok TNI Vs Polri, 1 Pospol, 1 Mobil, dan 8 Motor Dibakar

Kompas.com - 31/08/2015, 10:50 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Pasca-bentrokan antara anggota TNI dan Polri di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, aparat Kepolisian Daerah Sulselbar akhirnya angkat bicara. Disebutkan, berdasarkan hasil peninjauan di lapangan, ditemukan sebuah pos polisi (pospol), satu mobil boks, dan delapan unit motor yang dibakar.

"Mobil boks dirusak, pecah kaca depan dan samping. Pospol Palippis dibakar yang di dalamnya ada enam motor Dinas Perintis, ada sebuah motor barang bukti, dan sebuah motor milik anggota, Aiptu Tanrang. Jadi, total motor yang terbakar delapan unit," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi F Barung Mangera di Makassar, Senin (31/8/2015).

Barung juga mengungkapkan, ada dua anggota Polres Polman yang terluka. Kedua anggota Polres Polman tersebut mengalami luka di kepala dan wajahnya lebam. Mereka dirujuk ke RS Bhayangkara, Makassar.

Sebelumnya telah diberitakan, anggota TNI dan Polri kembali terlibat bentrokan pada Minggu (30/8/2015). Kali ini, bentrokan terjadi di sirkuit permanen Sport Center Jalan Stadion, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar. Dalam kejadian itu, seorang anggota Kompi Senapan B Yonif 732, Prada Yuliadi, tewas. (Baca: Kronologi Tertembaknya Anggota TNI di Polewali Mandar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com