Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi: Sini Kamu yang Kurus Itu

Kompas.com - 30/08/2015, 23:28 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

GIANYAR, KOMPAS.com — Seorang pelajar SMP Negeri 1 Banjarangkan, Gianyar, Bali, yaitu I Gusti Ngurah Oka Sudiarta, menerima hadiah dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Minggu (30/8/2015). Penyerahan ini disampaikan Kepala Negara saat acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar.

Hadiah tersebut tak lain berupa sepeda. Oka dipilih di antara sepuluh siswa yang menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis.

"Sini yang kurus itu. Badannya kurus kayak saya waktu SD," kata Presiden Joko Widodo sambil menunjuk Oka.

Sebelum memberikan sepeda, Presiden terlebih dahulu meminta Oka menyebutkan lima provinsi di Indonesia. Memang, ini pertanyaan yang cukup mudah untuk Oka yang sudah duduk di SMP. Oka pun mampu menyebutkan lima provinsi secara benar.

"Saya senang dan bangga bisa bertemu langsung dengan Pak Jokowi. Dapat hadiah sepeda bagus. Saya akan rajin sekolah biar sukses kayak Pak Jokowi," kata Oka.

Selain Oka, ada pula perwakilan warga yang menerima sepeda bayi. Ia mewakili penerima Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Presiden tiba di Bali dalam kunjungan kerja satu hari. Setelah acara ini, Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi membuka acara turnamen sepak bola Piala Presiden di Stadion Kapten Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com