Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencuri karena Lapar, Seorang Pelajar Dihajar Massa

Kompas.com - 28/08/2015, 18:11 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com — Sihar (17), pelajar SMK Persiapan, Pematangsiantar, nyaris diamuk massa karena mencuri uang dari laci salah satu kedai warga bernama Lely di Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (28/8/2015).

Awalnya, Sihar pulang sekolah dan berpura-pura membeli sesuatu. Saat pemilik kedai lengah, Sihar mengambil uang sebesar Rp 20.000 dari laci. Sial bagi Sihar, aksinya dipergoki Lely. Sihar mencoba kabur setelah sadar dia ketahuan. Pemilik kedai pun berteriak maling yang kemudian mengundang perhatian warga sekitar. Warga berhasil menangkap Sihar dan menghajarnya. Beruntung dia diselamatkan oleh warga lainnya dengan segera menyerahkan pelaku ke Polsek Siantar Barat.

Di hadapan petugas, Sihar mengakui perbuatannya. Dia mengaku mencuri karena butuh uang untuk membeli makan dan ongkos pulang ke rumahnya di Panei Tongah, Kabupaten Simalungun.

"Saya memang mencuri uangnya ibu itu Pak, sebesar 20.000 untuk makan sama ongkos, Pak. Karena pas di pajak (pasar, red) tadi uangku hilang, tapi sudah kupulangkan sama ibu itu," kata Sihar sembari menunduk.

Sihar sementara diamankan pihak Polsek Siantar Barat sambil menunggu kedatangan orangtuanya untuk berdamai dengan pemilik kedai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com