Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakar Sate Tak Dijaga, Tiga Rumah Ludes Terbakar

Kompas.com - 28/08/2015, 18:05 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Api menghanguskan sedikitnya tiga bangunan di Malalayang Satu Timur, Manado, Jumat (28/8/2018) sore hingga malam. Sumber api diduga berasal dari sebuah rumah makan yang berdempetan dengan beberapa bangunan lainnya.

"Api dari rumah makan di sebelah rumah saya. Tadi mereka bakar sate, tapi tidak ada yang menjaganya. Kemungkinan besar api dari situ," ujar Liu (53) yang rumahnya ikut dilalap si jago merah, Jumat.

Setelah membakar rumah makan tersebut, api kemudian menjalar ke Salon Kecantikan yang tepat berada di sampingnya, lalu merambat ke rumah Liu. Liu mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya, termasuk surat-surat berharga miliknya.

"Tadi pas kejadian saya berada di rumah dengan istri dan anak-anak. Kaget orang sudah berteriak-teriak ada kebakaran. Saya keluar ternyata rumah saya juga ikut terbakar. Tidak ada yang bisa diselamatkan," sesal Liu.

Setidaknya, lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Aparat kepolisian juga ikut membantu mengendalikan situasi. Lokasi kejadian yang berada di ruas jalan utama dari Pusat Kota ke Terminal Malalayang, mengakibatkan kemacetan yang luar biasa. Kendaraan tertahan di berbagai ruas jalan, nyaris tak bergerak. Warga yang menonton ikut pula menyesaki lokasi kejadian. Belum ada laporan korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com