Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

80 Anak Dilatih Main Bola oleh Klub asal Belanda

Kompas.com - 28/08/2015, 11:36 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sekitar 80 anak yang tergabung dalam Pusat Pelatihan Sepak Bola Maluku (PPSM) mengikuti latihan sepak bola dari salah satu klub lokal di Belanda, SC Jong Ambon di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (28/8/2015).

Anak-anak yang umumnya dibawa usia 15 tahun ini mulai menjalani coaching clinic dari sejumlah pemain, tim pelatih dan pelatih kipper asal SC Jong Ambon itu sejak pukul 08.00 WIT. Sejumlah metode pelatihan pun diajarkan kepada puluhan anak ini.

Di sela latihan tersebut, Koordinator PPSM Arce Pituley mengatakan tujuan dari coaching clinic adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak dan juga pelatih lokal untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam sepak bolah dan kepelatihan.

“Sasaran kegiatan ini yaitu memberikan ilmu soal sepak bola dan kepelatihan kepada anak-anak usia dini dan juga pada pelatih PPSM,” ujarnya.

Dia mengatakan, umumnya anak-anak yang dilatih itu berada di dalam dua kelompok usia, yakni usia di bawah 15 tahun dan usia di bawah 11 tahun. Mereka nantinya akan menjalani latihan selama tiga hari oleh SC Jong Ambon.

“SC Jong Ambon ini adalah klub lokal di Belanda mereka datang ke sini atas undangan Wali Kota Ambon. Jadi nanti selama tiga hari mereka akan melatih anak-anak ini. Mereka juga akan melakoni laga persahabatan dengan tim Selection Ambon sebentar nanti,” ujarnya.

Dia berharap, pelatihan itu nantinya dapat dimanfaatkan oleh pelatih dan puluhan anak-anak tersebut. Dia juga berharap kepada pemerintah Kota Ambon dan Asosiasi Sepak Bola yang ada di Maluku dapat terus menjalin kerjasama dengan SC Jong Ambon untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak di Ambon.

“Saya juga berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini, mungkin ke depan Pemkot dan Sosiasi Sepak Bola di Maluku ke depannya bisa menjalin kerjasama untuk mendatangkan instruktur dari sana (Belanda), bukan cuma untuk melatih PPSM tapi seluruh komponen sepak bola di Maluku ini,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com