Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Terapi Sudah Tua, Gubernur Maluku Ingin Minta ke Menkes

Kompas.com - 27/08/2015, 14:28 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku, Said Assagaff mengungkapkan alat terapi kesehatan yang ada di RSUD dr Haulussy Ambon kondisinya sudah sangat memprihatinkan karena itu dia berjanji akan menemui Menteri Kesehatan Nina F Moeloek untuk meminta bantuan alat tersebut.

“Kami di sini punya alat kesehatan untuk terapi sudah sangat tua sekali,” kata Said usai kegiatan rapat kerja dalam rangka membahas masalah kesehatan di Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (27/8/2015).

Dia mengatakan alat-alat kesehatan termasuk juga alat untuk terapi kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat. Namun, kondisi yang terjadi banyak alat kesehatan yang ada di rumah sakit terbesar di Maluku itu sudah sangat tua. Karena itu dia akan meminta bantuan dari Menteri Kesehatan.

“Saya akan temui Menteri Kesehatan dan saya akan minta bantuannya. Alat terapi kesehatan yang ada itu sudah sangat tua. Itu bantuan dari pemerintah Perancis. Bayangkan dari tahunj 1984, itu sudah terlalu lama tapi amsih digunakan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pemerintah provinsi Maluku saat ini terus berupaya untuk memajukan pelayanan kesehatan di Maluku. Karena itu, selain didukung dengan kesiapan tenaga medis, juga perlu didukung dengan peralatan kesehatan yang memadai.

“Kami ingin serius bangun Maluku yang lebih sehat agar masyarakat juga sehat jadi nanti saya akan minta bantu dari ibu Menteri,” sebutnya.

Keberadaan peralatan medis yang memadai di sebuah rumah sakit kata Said sangat penting agar warga yang berobat ke rumah sakit dapat terlayani secara maksimal.

”Itu penting sekali supaya warga dapat terlayani dengan baik,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com