Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari di Bali, Jokowi Akan Bagi-bagi Kartu untuk Warga

Kompas.com - 27/08/2015, 12:43 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Di sela rangkaian jadwal membuka pertandingan sepak bola Piala Presiden, Presiden Joko Widodo juga meluangkan waktu bertemu masyarakat. Temu warga Bali ini direncanakan digelar di daerah Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Minggu (30/8/2015).

"Selain akan membuka pertandingan Piala Presiden di Stadion Dipta, beliau (Jokowi) akan melakukan pertemuan dengan warga Bali. Temu warga ini rencananya akan menyerahkan kartu sehat, KIP dan BPJ. Kami siap untuk melakukan pengamanan," kata Danrem 163/Wirasatya Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa di Denpasar, Bali, Kamis (27/8/2015).

Cantiasa juga menyampaikan bahwa lokasi pemberian kartu sehat kepada warga Bali dipusatkan di Blahbatuh pada siang hari kemudian dilanjutkan membuka pertandingan Piala Presiden. Jarak kedua lokasi kegiatan masih dalam satu kabupaten dan tidak terlalu berjauhan.

"Beliau (presiden) kan tiga hari di sini (Bali), dimana beliau berada kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan. Informasi awal di Gianyar yang lokasinya berdekatan dengan Stadion Dipta. Tapi tidak tahu apakah ada perubahan atau tidak? Tergantung beliau (Jokowi) nanti," tambahnya.

Jokowi berada di Bali dari tanggal 28-30 Agustus 2015. Hari ini sudah dilakukan gelar pasukan pengaman kedatangan Jokowi oleh aparat gabungan TNI dan Polri. Sekitar 2.500 personel gabungan dikerahkan untuk kelancaran dan keamanan saat presiden dan ibu negara berada di Bali untuk melakukan kunjungan kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com