Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.500 Personel Gabungan Kawal Presiden Jokowi di Bali

Kompas.com - 27/08/2015, 09:18 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - 2.500 personel gabungan diterjunkan untuk mengawal pembukaan kejuaraan sepakbola Piala Presiden oleh Presiden RI Joko Widodo pada Minggu 30 Agustus 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Hal ini disampaikan Wakil Kepala Polda Bali Brigjen Nyoman Suryasta usai menjadi inspektur upacara apel pengamanan Presiden di Lapangan Renon Denpasar, Bali, Kamis (27/8/2015).

"Pengamanan RI1 untuk ring satu tugasnya Paspampres dan Kodam Udayana. Kendali komando ada pada Pangdam (Udayana). Ring dua tugasnya Polri dan ring tiga tugasnya TNI dan Polri. Total keseluruhan personel gabungan 2.500 orang," kata Suryasta.

Dari total personel gabungan yang bertugas, kepolisian mengerahkan sekitar 1.000 orang. Sementara Danrem 163/Wirasatya Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa menyampaikan, untuk personel TNI berjumlah 1.500 orang.

"Selain itu juga ada bantuan pengamanan dari Pecalang yang mengamankan wilayah adat. Kita berkoordinasi dengan baik agar pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik dan sukses," kata Danrem Cantiasa.

Pengamanan pembukaan Piala Presiden sudah ditentukan protapnya, ketika mengamankan Presiden dan tamu undangan lainnya dari mulai pengawalan dan sistemnya. Titik-titik rawan sudah diantisipasi dari segala hal mengingat dari mulai kedatangan rombongan kepresidenan di bandara, tempat menginap dan lokasi acara cukup berjauhan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com