Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendagri Akan Resmikan Monumen Soekarno di Daerah Perbatasan

Kompas.com - 25/08/2015, 12:07 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan meresmikan Monumen Soekarno di Saumlaki, ibu kota kabupaten tersebut, Selasa (25/8/2015).

“Selain Monumen Soekarno, Pak Menteri juga meresmikan monumen tokoh pejuang asal Maluku Tenggara Barat, Mathilda Batlayeri,” ungkap Kepala Bagian Humas Pemprov Maluku, Andre Adrians, Selasa siang.

Tak hanya meresmikan dua monumen tersebut, Tjahjo juga akan meresmikan Kantor DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang telah rampung dibangun.

”Sekaligus juga meresmikan kantor DPRD Maluku Tenggara Barat,” ujarnya.

Tjahjo datang bersama Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan ke kabupaten perbatasan di Maluku itu dalam rangka peresmian program gerakan pembangunan terpadu perbatasan (Gerbangdutas) di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan itu Luhut dan Tjahjo didampingi pula oleh Gubernur Maluku Said Assagaf, Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura serta sejumlah rombongan dari kementrian Dalam Negeri dan Kementerian Polhukam.

Selain meresmikan program Gerbangdutas, sejumlah paket bantuan juga ikut diberikan kepada warga di tiga kabupaten perbatasan tersebut.

“Setelah peresmian nanti Menetri dan rombongan akan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dalam jamuan makan malam,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com