Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Jemaah Haji Polewali Mandar Jalani Cek Akhir Dokumen Perjalanan

Kompas.com - 23/08/2015, 10:24 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Untuk memastikan kelengkapan semua dokumen perjalanan haji, seperti paspor dan visa, sebanyak 404 calon jemaah haji asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjalani pengecekan terakhir pada hari ini, Minggu (23/8/2015).

Dalam pengecekan akhir tersebut, setiap jemaah diminta memperlihatkan semua dokumen perjalanannya untuk memastikan agar semua jemaah yang sudah ditetapkan keberangkatannya tahun ini tidak menghadapi masalah.

Para jemaah juga sudah mendapatkan pakaian seragam haji dan koper. Jika ada persyaratan yang belum lengkap, para jemaah diminta untuk melengkapi sebelum tanggal 1 September 2015 atau saat pemberangkatan.

Calon jemaah haji asal Polewali Mandar dibagi dalam tiga kloter, yakni Kloter 10 yang terdiri dari 159 jemaah, Kloter 14 terdiri dari 115 jemaah, dan Kloter 15 yang tergabung dari 130 jemaah.

Kloter 10 akan diberangkatkan pada tanggal 1 September mendatang, disusul Kloter 14 pada tanggal 6 September dan Kloter 15 pada tanggal 17 September.

Rahmi, salah satu calon jemaah haji asal Polewali Mandar, yang mendapatkan kesempatan menunaikan haji tahun ini, mengaku sangat lega setelah bertahun-tahun menunggu giliran.

“Alhamdulillah lega setelah bertahun-tahun menunggu akhirnya tahun ini saya mendapat giliran berangkat ke Tanah Suci," ujar Rahmi.

Sementara itu, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji sambil mendoakan agar para tamu Allah ini menjadi haji yang mabrur. Untuk mengantisipasi dampak cuaca buruk akibat suhu tinggi di tanah suci Mekkah, Bupati berpesan kepada para calon jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com