Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Terus Berkobar di Medan Plaza, 3 Ruas Jalan Diblokade

Kompas.com - 22/08/2015, 11:22 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Ruas Jalan Iskandar Muda, Jalan Sei Besitang dan Jalan Gajah Mada Medan, Sumatera Utara diblokade demi mengatasi kemacetan lalulintas yang terjadi menyusul kebakaran hebat di Kompleks Pertokoan Medan Plaza, Sabtu (22/8/2015).

Para pengguna jalan yang semula akan melintas di ketiga ruas jalan itu, terpaksa memutar melintasi Jalan Gatot Subroto. "Tiga ruas jalan itu terpaksa kita 'blokir' untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Ya, untuk beberapa saat saja sampai apinya padam," ujar petugas Polantas Polresta Medan Aiptu GM Situmorang saat mengatur lalu lintas di Jalan Gatot Subroto.

Sementara itu, di persimpangan Jalan Iskandar Muda dan Jalan Gajah Mada diterjunkan sejumlah personel Polantas dan Sabhara Polresta Medan. Bahkan terlihat sejumlah anggota tim Basarnas Medan sudah berada di lokasi kebakaran.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, api yang melahap salah satu komplek pertokoan tertua di Medan itu, sejak dinihari, hingga siang ini belum berhasil dipadamkan. Sementara, aparat berwenang belum ada yang memberikan keterangan mengenai penyebab kebakaran, asal api maupun besarnya kerugian akibat peristiwa ini.

Namun bisa dipastikan, ratusan pedagang dan ribuan karyawan akan kehilangan pekerjaan akibat musibah tersebut. Fauziah, karyawan toko pakaian di lantai empat mengaku baru tahu tempatnya bekerja terbakar saat tiba di lokasi.

"Aku heran waktu angkot macet jalannya, orang-orang berlarian dan banyak polisi. Waktu aku tau Medan Plaza yang terbakar, terkejut kali aku. Pas ku tengok jelas, mau nangis aku, tempat kerja ku udah hangus terbakar," kata dia. "Ku hubungi kawan-kawan ku, orang itu pun terkejut," ucap Fauziah lagi.

"Sudah ku telepon (pemilik toko) tapi tak di jawab. Tunggu ajalah. Tapi siap-siap cari tempat kerja baru," tegas Fauziah lirih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com