Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Megawati Akan Hadiri Kongres GMNI di Maumere

Kompas.com - 20/08/2015, 19:33 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dipastikan akan menghadiri Kongres ke-18 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 5 September 2015 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan ketua GMNI Cabang Kupang yang juga anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi PDI Perjuangan, Dolvianus Kolo, saat ditemui Kompas.com, di kantor DPRD NTT, Rabu (19/8/2015).

Menurut Dolvianus, persiapan untuk menyambut kedua tokoh nasional itu sudah dilakukan sejak Selasa (18/8/2015) malam. Pihaknya telah menggelar rapat pemantapan sekaligus akan mengecek langsung kesiapan kongres di Maumere pada Kamis (20/8/2015) esok, dan selanjutnya pada Selasa (24/8/2015) pekan depan, akan digelar lagi rapat persiapan di Kota Kupang untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarno Putri.

“Yang sudah pasti datang ke acara kongres GMNI di Maumere yakni Presiden Joko Widodo, Ibu Megawati Soekarno dan Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI Pusat Ahmad Basarah,” kata Dolvianus.

Kapasitas Megawati dalam acara tersebut, lanjut Dolvianus, yakni sebagai alumni GMNI. Sementara Jokowi sebagai presiden dinilainya selalu memiliki perhatian pada organisasi kepemudaan di Indonesia, salah satunya adalah GMNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com