Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarapan di Asrama, 72 Siswa Keracunan

Kompas.com - 20/08/2015, 19:07 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak 72 siswa SMA Modal Bangsa Arun Lhokseumawe, Kamis (20/8/2015), dilarikan ke Rumah Sakit PT Arun NGL. Mereka diduga keracunan makanan.

Informasi yang diperoleh Kompas.com, gejala keracunan diketahui setelah mereka makan pagi hari di asrama Jalan Bontang Kompleks Perumahan PT Arun NGL.

Setelah makan, para siswa mengalami pusing, mual, muntah dan diare. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit sekitar tiga kilometer dari asrama tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Muara Satu AKP Nasir di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan, hasil penyelidikan sementara mereka mengonsumsi nasi putih dan ikan goreng. Diduga sumber keracunan berasal dari ikan yang sudah tidak segar.

“Untuk memastikan penyebab keracunan, kami sudah ambil sampel makanannya. Kita cek ke laboratorium dulu,” kata Nasir.

Dokter Rumah Sakit PT Arun NGL Rijalul Fikri mengatakan, secara umum kondisi pasien baik, hanya kondisinya lemah. “Kondisinya secara umum baik. Observasi kami keracunan karena makanan,” ujar Rijalul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com