Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ditelepon Lelaki Misterius untuk Ambil Pistol dan Granat

Kompas.com - 19/08/2015, 20:34 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Seorang pria tak dikenal menelepon polisi dari Polres Aceh Timur, Rabu (19/8/2015). Pria yang tidak menyebut identitas itu mengabarkan bahwa dia meletakkan satu pistol revolver, satu granat manggis, dan satu granat nenas di suatu tempat di Desa Seumamah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman mengatakan, tidak mau kecolongan polisi pun menelusuri kebenaran informasi itu. Polisi menyisir kampung dan akhirnya menemukan senjata api dan granat tersebut. Barang bukti itu kini telah dibawa ke Mapolres Aceh Timur. 

"Ternyata benar ada senjata dan granat itu. Ini niat baik dari masyarakat. Kita imbau masyarakat lainnya jika memiliki benda terlarang seperti itu segera menyerahkan ke petugas," kata Hendri.

Masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan senjata, kata dia, tidak akan dikenakan tuntutan hukum.

"Namun ingat, bagi yang tidak menyerahkan lalu ditemukan aparat keamanan maka dia harus diproses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com