Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi dari Dokter Mata, Remaja 14 Tahun Ini Kini Jadi Mahasiswa FK

Kompas.com - 19/08/2015, 16:30 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Menjadi dokter adalah cita-cita Aldo Meyolla Geraldino (14) sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMA). Anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku ingin menjadi dokter setelah melihat dokter mata yang menanganinya ketika ia menjalani check-up.

Sepulang dari pemeriksaan mata itulah, Aldo meneguhkan niatnya untuk menjadi dokter. "Kan mata saya minus. Saat check-up, saya melihat pekerjaan dokter itu asyik dan mulia. Saya langsung ingin jadi dokter. Menjadi dokter adalah cita-cita saya," ujar Aldo ketika ditemui di kampus Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (19/8/2015).

Aldo mengaku, sejak SMP, dia sangat menyukai pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Biologi. Hal itulah yang membuatnya ingin terus mendalami, dan bekerja di bidang kesehatan. "Saya suka IPA dan Biologi. Jadi, saya ingin mendalami terus," ucap dia.

Demi meraih cita-citanya itulah, Aldo belajar. Dalam sehari, ia bisa menghabiskan waktu hingga tiga jam untuk belajar sendiri. "Paling sedikit satu jam. Biasanya belajar sampai tiga jam. Kalau masih kurang atau belum paham, biasanya saya nambah jam belajar," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aldo menjadi mahasiswa termuda di UGM. Dalam usianya yang masih tergolong belia, pria kelahiran 19 Desember 2000 ini mampu menembus jenjang perguruan tinggi dan masuk di Fakultas Kedokteran UGM. (Baca: Usia 14 Tahun, Aldo Kini Kuliah di Fakultas Kedokteran UGM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com