Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotak Hitam Trigana Air Ditemukan

Kompas.com - 18/08/2015, 13:13 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Tim SAR gabungan yang diterjunkan ke lokasi jatuhnya pesawat Trigana Air PK-YRN, Selasa (18/8/2015), berhasil menemukan kotak hitam pesawat itu.

Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Sulistyo di Base Ops Lanud Jayapura, siang ini, mengatakan, kotak hitam sudah ditemukan, dan akan segera diserahkan kepada pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Mereka tadi sudah melaporkan telah menemukan black box, jadi kemungkinan besar, dua bagian itu sudah ditemukan," ungkap Bambang.

Sebelumnya, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIT, tim darat sudah sampai di lokasi jatuhnya pesawat dan langsung mengumpulkan jenazah. "Semua jenazah sudah berhasil ditemukan dalam kondisi yang sebagian besar sudah rusak. Rencananya, jenazah ini akan dibawa dengan menggunakan heli, tetapi masih terkendala cuaca," kata dia.

Bambang menjelaskan, dengan kondisi bahwa sebagian besar dari jenazah-jenazah itu rusak, maka kemungkinan semuanya akan dibawa ke Jayapura untuk proses identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com