Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur: Saya Dukung Piala Presiden, Bali Bisa Jadi Tujuan "Sport Tourism"

Kompas.com - 18/08/2015, 12:33 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Bali akan menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola yang akan memperebutkan "Piala Presiden". Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengapresiasi kegiatan ini yang tentunya akan kembali mengangkat nama Bali yang selama ini menjadi ikon pariwisata.

"Baguslah. Saya mendukung. Syukur-syukur semua stadion di Bali dibenerin (renovasi). Bali juga bisa menjadi (tujuan) sport tourism, itu yang kita mau," kata Pastika di Denpasar, Bali, Selasa (18/8/2015).

Dia juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat sudah melirik Bali sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan olahraga tingkat nasional selain konferensi dan pertemuan-pertemuan lainnya. Kedatangan wisatawan, promosi Bali maupun kegiatan ekonomi, lanjutnya, akan bergerak positif.

"Kita dukunglah apa yang kita bisa bantu. Bila perlu kerahkan penonton sebanyak-banyaknya, biar sukses," tambahnya.

Pembukaan Piala Presiden akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo secara seremonial di Lapangan Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Bali, pada 30 Agustus 2015. Bali yang menjadi penanda dimulainya turnamen Piala Presiden 2015 ini diharapkan akan berjalan lancar dan aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com