Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba-tiba, Ada Jeritan Saat Upacara HUT RI di Kendal

Kompas.com - 17/08/2015, 14:27 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Terima matahari menyengat para peserta upara peringatan Kemerdekaan ke-70 RI di Kabupaten Kendal. Tiba-tiba, salah seorang peserta upacara menjerit kencang.

Peserta dari SMA NU 01 Al Hidayah itu rupanya kesurupan. Tubuh siswa itu terjatuh sambil tetap menjerit.

Beberapa guru yang ikut mendampingi siswa upacara terkejut kemudian mengangkat siswa perempuan berjilbab tersebut dan dibawa ke tenda kesehatan.

Rupanya tak hanya ada kejadian kesurupan. Peserta yang dijemur di lapangan sepakbola Madya Kendal itu satu per satu mulai jatuh pingsan. Petugas Dinas Kesehatan setempat langsung merawat peserta yang jatuh pingsan.

Upacara bendera dalam rangka HUT ke-70 RI di Kendal ini dihadiri oleh pimpinan musyawarah daerah. Sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kendal Widya Kandi Susanti.

Usai upacara Widya mengatakan, peringatan HUT ke-70 RI di Kendal kali ini sangat berkesan. Apalagi, usai upacara juga ada pentas seni kolosal yang dimainkan oleh anak-anak sekolah, TNI dan Polri.

"Meskipun waktunya hanya singkat, pentas seni kolosal yang menceritakan kemerdekaan Indonesia itu sangat mengena," kata Widya.

Widya mengatakan bahwa HUT RI tahun ini adalah yang terakhir ia ikuti selama menjadi bupati pada periode 2010 hingga 2015. Namun begitu, Widya masih optimis kalau tahun depan masih bisa menjadi bupati, dan kembali bisa menjadi inspektur upacara di HUT RI.

"Saya kembali maju menjadi calon bupati, yang pilihannya akan digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember 2015," ujarnya.

Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 di Kendal, berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com