Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bendera Merah Putih di Pantai Kuta Dikibarkan dengan Eskavator

Kompas.com - 17/08/2015, 11:33 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)Pertamanan Kabupaten Badung, Bali menggelar upacara bendera di Pantai Kuta. Menariknya, petugas pengibaran bendera dibantu peralatan eksavator yang setiap hari dioperasionalkan untuk membersihkan sampah di sepanjang Pantai Kuta.

"Upacara bendera dalam rangka HUT kemerdekaan RI setiap tahunnya kita gelar di Pantai. Memang menarik, petugas naik eskavator diangkat sampai ke atas dan mengibarkan Bendera Merah Putih. Ini merupakan kreatifitas mereka yang setiap harus bertugas di Pantai Kuta," kata Sekretaris DKP Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Taman, Kuta, Badung, Bali, Senin (17/8/2015).

Gede Taman juga menyampaikan bahwa yang mengikuti upacara bendera ini petugas DKP, Balawista atau petugas penyelama wisata tirta dan otoritas Pantai Kuta dari desa adat. Konsep ini hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, kali ini mengikutsertakan tokoh film heroik negara lain seperti Captain Amerika, Ironman dan Hulk.

 

"Tahun lalu yang mengibarkan bendera tokoh Hanoman. Tahun ini tokoh Hulk. Dan tokoh Captain Amerika yang menjadi pembina upacara. Apalagi pantai Kuta yang banyak dikunjungi wisatawan asing, biar ikut merasakan kegembiraan kita saat ini," tambahnya.

Upacara bendera di Pantai Kuta dalam memeriahkan HUT RI ke-70 ini cukup menyita perhatian pengunjung pantai. Warga sekitar dan wisatawan cukup berbahagia dapat melihat langsung prosesi pengibaran Bendera Merah Putih yang dibantu dengan peralatan eskavator.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com