Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telat Hadiri Upacara, Wakil Wali Kota Mengeluh Tak Dapat Fasilitas Sopir

Kompas.com - 17/08/2015, 10:46 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Detik-detik sebelum upacara peringatan Proklamasi dimulai, Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Faisal Andi Sapada, nyaris telat. Dia terburu-buru keluar dari mobil dinasnya, yang dikemudikannya sendiri.

Kehadiran Faisal Andi yang datang tergopoh-gopoh disaksikan warga yang menghadiri acara tersebut. Dua mantan Wali Kota Parepare, Zain Katoe dan Sjamsu Alam, yang hadir di acara tersebut juga menatap Faisal heran.

"Di Hari Kemerdekaan Republik ini, saya Wakil Wali Kota Parepare, tidak merasakan kemerdekaan sebagai Wakil Wali Kota. Saya iri dengan Wakil Kepala daerah lain, difasilitasi sopir, saya tidak," kata Faisal Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Senin (17/8/2015).

Faisal menjelaskan bahwa dirinya telat karena harus memanaskan mobil sendiri dan membersihan mobil dinas sendiri. Menurut dia, masa Wali Kota Parepare Taufan Pawe dengan dirinya Wakil Wali Kota Parepare, merupakan era pemerintahan yang hebat.

"Bayangkan, Wakil Wali Kota tidak difasilitasi sopir, ini Pemerintahan yang hebat kan? Seandainya saya tidak bisa nyetir, saya naik ojek ke lapangan, mengikuti upacara Kemerdekaan RI," ujarnya.

Dua Mantan Wali Kota Parepare, Zain Katoe dan Sjamsu Alam, terlihat geleng-geleng kepala menyaksikan kejadian ini. "Sungguh terlalu," kata Zain Katoe dan Sjamsu Alam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com