Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil vs Kereta Api, Lima Orang Tewas

Kompas.com - 16/08/2015, 22:54 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Lima orang tewas dan dua orang kritis akibat kecelakaan maut yang melibatkan antara kereta api Probowangi Jurusan Surabaya-Banyuwangi, dengan sebuah mobil Toyota Innova di pintu perlintasan di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Minggu (16/8/2015).

Menurut Andi, salah satu warga, mobil dengan pelat nomor B 1487 SKQ itu, melaju dari dari arah utara ke selatan. Namun naas, pada saat melintas di perlintasan, sebuah kereta api Probowangi melaju, sehingga tabrakan tidak bisa terhindarkan.

"Tadi menerobos waktu di perlintasan, kemudian ditabrak kereta," ujarnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, lima orang korban meninggal di antaranya, Kasianto (51), Abd. Azis (44), Fitria (37), Laila (40), dan Wildan (8). Kelimanya merupakan warga Kabupaten Jombang. Sedangkan korban luka berat di antaranya Wanda (16) dan Winda (9).

"Menurut informasi, korban baru saja datang dari rumah keluarganya yang ada di salah satu perumahan di daerah Kelurahan Sempusari," ujar Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif.

Saat ini, lanjut Alif, pihaknya sedang menyelidiki kasus kecelakaan maut tersebut. "Sedang kita selidiki, dugaan kami pintu perlintasan tidak ditutup, tetapi sirine sudah berbunyi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com