Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upacara 10 Tahun Perjanjian Damai Aceh, Merah Putih dan Bulan Bintang Dikibarkan Berdampingan

Kompas.com - 15/08/2015, 12:54 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pimpinan dan anggota DPRK Aceh Utara dan Lhokseumawe mengibarkan bendera merah putih dan bulan bintang di halaman Masjid Islamic Center Lhokseumawe, Sabtu (15/8/2015). Pengibaran bendera dilakukan pagi tadi sekitar pukul 08.20 WIB.

Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Jalil akrab disapa Ayah Wa sebagai inspektur upacara dan Ketua DPRK Lhokseumawe M Yasir Umar sebagai komandan upacara. Sementara itu, anggota DPRK dari kedua kabupaten/kota itu yang hadir hanya dari Partai Aceh.

Sementara itu, penggerek bendera yaitu Sulaiman, Arafat dan Nurdin Hasbi. Mereka adalah anggota DPRK Aceh Utara.

“Hari ini ada ada doa bersama memperingati 10 tahun MoU Helsinki. Sebelum doa bersama, kami kibarkan bendera merah putih dan bendera Aceh,” ujar Sulaiman dihubungi per telepon.

Bendera bulan bintang telah sah menjadi bendera Aceh sesuai Qanun Aceh tentang lambang dan bendera yang disahkan oleh DPRA. Dia menyebutkan bendera Aceh bagian amanah MoU Helsinki.

Dia menyebutkan, pihaknya berharap 10 tahun damai Aceh ini membuat Pemerintah Pusat menyelesaikan seluruh turunan UU Pemerintah Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com