Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Kios di Demak Ludes Terbakar

Kompas.com - 15/08/2015, 01:25 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Sebanyak lima kios yang berada di Jalan Sampangan, Demak, ludes dilalap si jago merah, Jumat (14/8/2015). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kebakaran di kios yang lokasinya tak jauh dari komplek Pasar Bintoro Demak itu, membuat panik para pedagang maupun pengguna jalan.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Demak dan satu mobil supply air Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, dikerahkan untuk menjinakan api.

"Kejadian cepat sekali, hanya seperempat jam lima ruko habis terbakar," terang Kepala BPBD Demak Anjar Gunadi di lokasi kejadian.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB tersebut, hanya menyisakan puing kios para pedagang yang sebagian besar terbuat dari kayu dan seng. Namun, tidak semua barang dagangan habis dilalap api, para pedagang dan warga berhasil menyelamatkan sebagian dagangan mereka dari kobaran api, seperti pakaian, sepatu, sandal, peralatan dapur dan lain-lain.

"Menurut saksi mata, api berasal dari kios nasi goreng. Diduga karena kompor meledak,” ungkap Anjar.

Sementara itu pihak kepolisian masih menyelidiki dan melakukan investigasi penyebab kebakaran tersebut, saat ini pun garis polisi sudah dipasang di lokasi kejadian. Kerugian akibat kebakaran itu juga masih dihitung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com