Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Sangat Khas, Pidato Jokowi Ada Kutipan Soekarno Juga

Kompas.com - 14/08/2015, 13:07 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-70 RI di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat (14/8/2015).

Dari pidato tersebut, pria yang akrab disapa Emil itu menyimpulkan bahwa Presiden Joko Widodo meminta agar semua aparat pemerintahan bekerja dengan inovasi. Emil pun menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur saat ini diprioritaskan untuk wilayah Papua.

"Intinya semua yang disampaikan (Presiden) di Bandung sih perasaan mah semua poinnya kita terapkan. Jadi, kita mendukung dari bawah semua kebijakan dari Presiden, itu saja," kata Emil.

Orang nomor satu di Bandung ini mengaku kagum dengan pidato Presiden Joko Widodo yang sempat mengutip perkataan Soekarno.

"Sangat khas, (pidato) Pak Jokowi ada kutipan Pak Soekarno juga. Beliau dan saya sama-sama pengagum Soekarno," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung Isa Subagja mengungkapkan, tradisi mendengarkan pidato kenegaraan menjelang HUT RI ini kerap dilakukan. Namun, tradisi itu tak dihadiri semua anggota Dewan.

"Saya sudah sampaikan tadi ada beberapa anggota Partai Gerindra (yang tidak hadir). Ada kegiatan di Sentul," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com