Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Solo

Kompas.com - 13/08/2015, 16:11 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Selain menggeledah sebuah kios telepon seluler di Kampung sawahan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Densus juga meggeledah sebuah rumah di Semanggi, RT 6 RW 4 Solo. Di rumah milik terduga teroris bernama Ibadurahman tersebut, Densus 88 Antiteror Mabes Polri tidak menemukan barang mencurigakan.

Penggeledahan berlangsung singkat dan Densus di lokasi tersebut hanya bertemu dengan orangtua Ibadurahman. Tidak ada barang bukti yang diamankan aparat di rumah milik terduga teroris tersebut.

Dari keterangan ayah Ibadurahman, Darsono, Densus menggeledah semua kamar di dalam rumah, tetapi tidak menemukan apa pun.

"Tadi masuk ke kamar dan di pojok-pojok juga dilihat, setelah itu keluar," kata Darsono kepada wartawan setelah penggeledahan. Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah terduga teroris asal Solo diamankan Densus 88 sejak hari Rabu (12/8/2015).

Terduga teroris tersebut adalah Sugiyanto (35), Yuskarman (30), Syaifuddin (19), dan Ibadurahman (19). Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait penangkapan komplotan terduga teroris tersebut. Diduga kuat Densus masih akan memburu sejumlah anggota teroris yang berada di wilayah Solo dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com