Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Rombongan Karyawan Alfamart Masuk Jurang, Dua Tewas

Kompas.com - 12/08/2015, 17:33 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com — Mobil yang mengangkut rombongan karyawan Alfamart masuk ke jurang sedalam 30 meter setelah menabrak sepeda motor di jalur Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (12/8/2015). Akibatnya, dua orang tewas dan 10 orang terluka.

Mobil Suzuki Futura berwarna merah dengan pelat nomor AD 9105 WD hilang kendali setelah menabrak sebuah sepeda motor Yamaha Vega di tikungan tajam serta menurun, tepatnya di Dusun Kalisabuk, Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar.

Mobil yang mengangkut 12 karyawan Alfamart tersebut hilang kendali dan menabrak sebuah pohon. Naas, mobil lalu masuk ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter.

Pramesnita Tri Agustini (20), warga Maospati, Magetan, mengalami luka parah dan akhirnya meninggal di lokasi kejadian. Sementara itu, satu korban lainnya sempat dilarikan ke RSUD Karanganyar. Namun, dari informasi terakhir, korban meninggal saat mendapat perawatan di rumah sakit.

"Pengemudi mobil menyerempet sepeda motor Yamaha Vega, lalu oleng dan menabrak pohon, setelah itu masuk ke jurang. Satu meninggal di tempat dan satunya di rumah sakit," kata AKP Rianto, Kapolsek Tawangmangu.

Rianto menambahkan bahwa mobil 12 karyawan tersebut bermaksud menuju Klaten untuk mengikuti acara perusahaan. Semua penumpang mobil adalah perempuan, termasuk pengemudi, Yessi Wahyuningsih (21), warga Kertobayan, Madiun, Jawa Timur. Penumpang lainnya yang mengalami luka ringan dan berat dirawat di Puskesmas Tawangamangu, Karanganyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com