Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Kemarau, Polisi Diwajibkan Makan Buah Pepaya

Kompas.com - 12/08/2015, 15:51 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Di tengah musim kemarau, personel Satuan Lalu Lintas Polres Parepare, Sulawesi Selatan, diwajibkan makan pepaya. Hal ini disampaikan oleh Ipda Bakri, Kanit Patroli Polres Parepare, Rabu (12/8/2015).

"Setelah apel pagi dan apel sore, personel Satuan Lalu Lintas Polres Parepare diwajibkan makan buah pepaya. Buah pepaya bisa menjaga stamina anggota pada musim kemarau yang panas ini," ungkapnya.

Bakri kerap menyiapkan buah pepaya untuk anggota Satuan Lalu Lintas Polres Parepare. Dia membelinya di Pasar Tradisional Lakessi, Kota Parepare.

Selain itu, ada pula rencana Kapolres Parepare AKBP Alan G Abbast untuk menanam 200 bibit pepaya di lahan Polres Parepare, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

"Rencana Bapak Kapolres menanam 200 (bibit) pepaya di tengah kekeringan merupakan rencana alternatif buat ratusan petani di dua kecamatan yang mengalami kekeringan, yakni Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat," ungkap Bakri.

Ardi, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Parepare, setelah bertugas mengamankan jalur gerak jalan mulai pagi hingga sore, pulang ke Mapolres Parepare dan langsung mengupas buah pepaya, lalu memakannya dengan lahap.

"Selain bisa menghilangkan lapar dan dahaga, buah pepaya bisa untuk diet dan membentuk tubuh agar lebih atletis," kata Ardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com