Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-ledakan Bom, Warga Intensifkan Razia Kampung

Kompas.com - 10/08/2015, 18:12 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pasca-ledakan dua bom rakitan di Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, warga setempat mengintensifkan razia keliling kampung. Tujuannya untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan mengendus keberadaan pelaku yang meletakan bom di pos kamling desa setempat sehari sebelumnya.

Kepala Desa Ujong Pacu, Abubakar kepada Kompas.com, Senin (10/8/2015), menjelsakan, setiap malam warga mengintensifkan razia ke seluruh desa. Sehingga, warga merasa nyaman dan bebas dari pengaruh narkoba. 

“Kami juga berharap agar aparat keamanan mendukung upaya kami dalam memberantas narkoba. Sejauh ini, polisi dan TNI sangat mendukung upaya pemberantasan narkoba,” jelas Abubakar.

Ditambahkan, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Eka Oktavianus Wahyu telah mengunjungi desa tersebut. Dia menyatakan dukungannya terhadap upaya pencegahan peredaran narkoba di desa tersebut.

Sedangkan seorang warga, Sulaiman Tayeb (21) sampai sekarang  masih dirawat di Rumah Sakit PT Arun NGL. Kondisi korban mulai membaik.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua bom rakitan meledak di Desa Ujong Pacu, Lhokseumawe. Akibatnya delapan warga luka-luka. [Baca juga: 7 dari 8 Korban Bom di Aceh Keluar dari RS]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com