Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayjen Doni Monardo Jabat Pangdam Pattimura

Kompas.com - 07/08/2015, 10:05 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Mayor Jenderal Doni Monardo resmi menjabat Sebagai Panglima Kodam XVI Pattimura menggantikan Mayor Jenderal Wiyarto. Pergantian pucuk pimpinan di jajaran Kodam XVI Pattimura itu ditandai dengan acara pisah sambut yang dipusatkan di lapangan upacara Kodam Pattimura, Jumat (7/8/2015).

Sebelumnya, serah terima jabatan Panglima kodam Pattimura dari Wiyarto kepada Doni secara resmi telah dilaksanakan di Markas Komando Divisi I Kostrad pada 31 juli. Setelah tidak lagi menjabat Pangdam Pattimura, Mayjen Wiyarto akan menduduki jabatan barunya sebagai Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI AD di Cilangkap menggantikan Mayjen Nakan Gede Sugiarta.

Sementara Mayjen Doni Monardo yang menjabat Pangdam Pattimura, sebelumnya menjabat sebagai Danjen Kopasus.

Acara pisah sambut Panglima Kodam Pattimura ini turut dihadiri sejumlah petinggi TNI di jajaran Kodam Pattimura. Tak hanya itu Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismail juga hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Doni mengatakan dia akan melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai Pangdam sebelumnya dalam mewujudkan stabilitas keamanan teritorial di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Kita juga merasa bersyukur bahwa dalam enam bulan masa jabatannya, Pak Wiyarto mampu membangun hubungan yang lebih harmonis dengan semua komponen masyarakat di daerah ini,” kata dia.

Menurut Doni, apa yang telah dilakukan Pangdam sebelumnya telah berhasil mewujudkan Maluku lebih aman dan damai. Sehingga, selaku pimpinan kodam yang baru dia berjanji akan melanjutkan kebijakan dan nilai-nilai kepemimpinan yang telah ditunjukan Pangdam sebelumnya.

“Memimpin Kodam Pattimura dengan hati. Itu tadi yang disampaikan Pak Wiyarto dan saya akan melanjutkan itu,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com