Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Lengkap, Berkas Persyaratan Dua Calon Bupati Kendal Dikembalikan

Kompas.com - 04/08/2015, 17:58 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com
- Berkas persyaratan Widya Kandi Susanti dan Mochamad Hilmi dan Mirna Anisa-Masur Maskur dikembalikan oleh KPUD Kendal, Selasa (4/8/2015). Berkas persyaratan kedua pasang calon bupati dan wakil bupati tersebut dikembalikan untuk dilengkapi.

Ketua KPUD Kendal, Wahidin Said, mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi berkas persyaratan kedua belah pihak pasangan calon bupati Kendal dan wakil bupati Kendal dan menyatakan kedua pasang calon tersebut kurang lengkap.

"Mereka sudah saya panggil untuk mengambil berkasnya. Namun yang datang hanya calon bupati Widya Kandi Susanti, sedangkan Mirna diwakili oleh timnya," kata Said.

Dia menegaskan, apabila nanti sampai tanggal 7 Agustus masih ada calon yang belum melengkapi berkas persyaratan, maka dinyatakan gugur. Partai pengusung diminta untuk mencari calon bupati dan wakil bupati yang lain.

"Calon yang sekarang diajukan, karena tidak bisa memenuhi persyaratan, maka tidak boleh mencalonkan lagi," ujarnya.

Said menambahkan, dua pasang calon bupati dan wakol bupati Kendal, beberapa hari lalu sudah melakukan tes kesehatan di RSUD Suwondo Kendal. Hasil dari tes itu, mereka dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani.

"Surat keterangan dari dokter tersebut, sudah diberikan kepada saya oleh rumah sakit," tegasnya.

Terkait hal itu, calon bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, mengatakan kalau dirinya sudah mengambil berkas persyaratan calon yang dikembalikan oleh KPU.

"Kami kurang melengkapi surat keterangan tidak punya hutang dari pengadilan tata niaga," ungkap Widya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com