Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapat dengan Gubernur, Anggota DPR Minta Izin Merokok di Ruangan Ber-AC

Kompas.com - 04/08/2015, 13:22 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com
 — Dalam kunjungan kerja ke Lampung, Selasa (4/8/2015), rombongan Komisi II DPR RI menemui Gubernur Lampung Ridho Ficardo di ruang rapat gubernur di Kompleks Pemerintahan Provinsi Lampung di Telukbetung, Bandar Lampung. Rencananya, para anggota Dewan dan Gubernur akan membahas persoalan teraktual di Lampung.

Ketua rombongan Komisi II, Henry Yosodiningrat, membuka pertemuan dengan memaparkan soal keluhan masyarakat terkait sengketa lahan yang datang dari Lampung.

"Ada beberapa ribu hektar persoalan lahan seperti dibiarkan begitu saja, seperti di Mesuji. Ini yang paling menentukan nasib rakyat yang menghuni di sana adalah pemerintah daerah," katanya.

Setelah menyampaikan persoalan itu, Henry lalu meminta izin kepada Ridho di tengah forum untuk dapat merokok di ruangan yang ber-AC itu.

"Saya berterima kasih karena Pak Gubernur sudah memberi kami kesempatan untuk merokok," ujarnya. (Baca: Lampung Punya Pergub Kawasan Tanpa Rokok, tetapi Sang Gubernur Gemar Merokok)

Permintaan itu disambut baik oleh Ridho sambil memberi aba-aba melalui tangannya. Lalu, hampir semua peserta hearing dengan Komisi II merokok bersama, termasuk sang Gubernur. Ruangan yang tertutup itu pun penuh dengan asap rokok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com