Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Menit Jelang Penutupan, Penantang Risma-Wisnu Daftar ke KPU

Kompas.com - 03/08/2015, 16:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Pasangan bakal calon wali kota Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana akhirnya mendapat penantang jelang Pilkada pada 9 Desember mendatang. Pasangan Dhimam Abror-Haris Purwoko datang mendaftar ke KPU Surabaya, Senin (3/8/2015).

Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini datang ke KPU Surabaya pada pukul 15.55 WIB, tepat lima menit sebelum waktu pendaftaran ditutup.

Dhimam-Haris yang mengenakan pakaian atasan putih dengan kopiah hitam diantar puluhan pendukungnya dengan selawat. Keduanya langsung menuju ke ruang pendaftaran di lantai dua kantor KPU Surabaya.

Belasan pengurus kedua partai dengan atribut Partai Demokrat dan PAN membacakan sejumlah dokumen persyaratan administrasi calon pasangan wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Dhimam-Haris bermodal 10 kursi parlemen untuk mendaftar. Partai Demokrat dengan 6 kursi, dan PAN dengan 4 kursi. Kedua partai ini semula bergabung dalam koalisi Majapahit bersama PKB, Partai Golkar, PKS, dan Partai Golkar. Pada saat-saat terakhir, keempat partai itu belum juga mendaftarkan pasangan calonnya ke KPU Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com