Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Yakin Dhimam-Haries Bisa Ungguli Risma-Wisnu di Pilkada Surabaya

Kompas.com - 03/08/2015, 15:17 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat akhirnya berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan mencalonkan pasangan Dhimam Abror-Haries Purwoko sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Demokrat yakin bahwa pasangan ini cukup populer untuk bersaing melawan calon petahana, Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana, yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, kedua figur itu cukup dikenal di Surabaya. Menurut dia, duet tersebut memiliki kemampuan cukup sehingga diyakini dapat mengungguli Riswa-Wisnu.

"Dhimam Abror dan Haries sudah dikenal masyarakat Surabaya," kata Hinca saat dihubungi, Senin (3/8/2015).

Hinca menyebutkan, Dhimam adalah Ketua Harian Komite Nasional Olahraga Indonesia yang kini berprofesi sebagai dosen dan sempat menjadi pimpinan surat kabar nasional. Adapun Haries adalah Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta Ketua Umum Perusahaan Periklanan Jawa Timur. Rencananya, pasangan calon wali kota Surabaya yang diusung Demokrat-PAN akan didaftarkan ke KPU pada hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com