Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pekerja Tewas Tertimbun Saat Gali Fondasi Rumah Mewah

Kompas.com - 03/08/2015, 14:38 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Dua pekerja bangunan tewas tertimbun longsoran tanah saat tengah menggali fondasi sebuah rumah mewah di Kompleks Pondok Hijau, Kampung Cicarita, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (3/8/2015) sekitar pukul 10.25 WIB.

Kepala Polsek Cisarua Kompol Sukmawijaya menuturkan, insiden bermula saat tiga orang pekerja yang diketahui bernama Rana Supriatna alias Ogin (35), Entis (55), dan Anang Mirza (28) tengah bekerja memasang besi fondasi di bagian lantai dua rumah.

"Tiba-tiba tebing setinggi 8 meter yang berada tepat di atas mereka longsor dan menimbun tiga pekerja itu," ujar Sukmawijaya saat ditemui di lokasi kejadian.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah pekerja lain bersama warga menolong para korban. Beberapa menit setelah kejadian, Entis yang pertama kali ditemukan dan selamat. Sementara itu, Rana dan Anang Mirza ditemukan sekitar pukul 12.45 WIB dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, rumah tersebut dibangun di lahan yang miring dengan kontur tanah yang labil. Kejadian tersebut pun menyita perhatian warga.

Menurut Sukmawijaya, kasus tersebut bukan kali pertama terjadi. Beberapa bulan lalu, salah seorang warga tewas tertimpa benteng pembatas kompleks. "Kita masih menelusuri kasus tersebut. Kita juga akan memanggil dulu pihak pengembang untuk dimintai keterangan," kata dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com