Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasang Calon Daftar di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Kompas.com - 03/08/2015, 13:01 WIB
Abba Gabrillin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Komisioner Komisi Pemilihan Umum Hadar Nafis Gumay mengumumkan bahwa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, telah memiliki dua pasangan bakal calon kepala daerah.

Sebelumnya, daerah tersebut merupakan satu-satunya daerah yang tidak memiliki pasangan bakal calon di Pilkada 2015.

"Perkembangan pendaftaran pasangan calon yang kurang dari dua, terjadi di Bolaang Mongondow Timur. Di Kabupaten ini sudah diterima pendaftaran dua pasangan calon, tadi pagi pukul 09.00," ujar Hadar saat ditemui di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2015).

Adapun pasangan bakal calon kepala daerah tersebut, yaitu Sehan S Lanjar dan Rusdi Gumalangit. Keduanya didukung oleh Partai Amanat Nasional, Gerindra, Demokrat, dan PKB.

Pasangan bakal calon lainnya, yaitu Chandra Modeong dan Sukratman. Keduanya didukung oleh Partai Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera.

Hingga saat ini, masih terdapat 10 daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon. Adapun, waktu tambahan pendaftaran bagi daerah-daerah tersebut akan ditutup hari ini pukul 16.00.

Sesuai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015, tentang Pemilihan Kepala Daerah, bagi daerah yang memiliki kurang dari dua pasangan bakal calon, maka pelaksanaan pilkada di daerah tersebut akan ditunda hingga pelaksanaan tahap dua, pada 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com