Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Pilkada, Miing Janji Tidak Korupsi dan Main Sinetron

Kompas.com - 01/08/2015, 19:58 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang juga komedian populer Dedi Gumilar atau Miing berjanji tidak akan korupsi jika ia berhasil memimpin Kabupaten Karawang. Ia mengatakan, kondisi ekonomi dirinya dan pasangannya mencukupi.

"Saya dan Marjuki tidak akan korupsi karena Alhamdulillah dari segi manapun kami sudah cukup," kata Miing kepada wartawan dalam acara halal bihalal kader PDI-P Jawa Barat di kantor Dewan Pimpinan Wilayah PDI-P Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, (1/8/2015). 

Miing akan maju menjadi calon wakil bupati Karawang mendampingi Ahmad Marjuki sebagai calon bupati dalam Pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Pasangan ini diusung oleh PDI-P. 

"Komitmen untuk tidak melakukan korusi lebih penting dari visi misi lainnya. Kami tidak akan korupsi," kata dia.

Ia juga berjanji akan konsentrasi sepenuhnya membangun karawang. "Jika terilih kami akan konsen (konsentrasi) menjalankan tugas, enggak akan mangkir kemana-mana, enggak akan main sinetron," kata dia.

Sinetron

Miing menyatakan tidak akan menerima tawaran dari dunia entertainment. Ia mengisahkan, saat menjadi wakil rakyat dirinya pernah ditawari main dalam film layar lebar. Ia menolak tawaran itu atas dasar pertimbangan etis.

"Ketika saya di DPR, saya menolak satu film layar lebar. Syuting delapan hari di Bali. Saya bilang enggak bisa karena saya harus konsen di pemerintahan," kata dia.

Ia menyayangkan sikap Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang masih tampil dalam tayangan sinetron dan iklan.

"Waktunya ngurusin rakyat masa ngurusin iklan sosis, masih main sinetron. Mohon maaf, saya ngomong gini karena ini soal moralitas. Jika saya terpilih enggak akan begitu. Saya mau konsen  ke pembangunan di Karawang," kata dia.

Pasangan Marjuki-Miing resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Karawang pada akhir Juli ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang. Pasangan ini akan bertarung merebut kursi Karawang 1 dan 2 dengan sejumlah pasangan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com